Menghadapi Hubungan Yang Penuh Pertengkaran.

by MyRadioID

Sobat_ID, yang namanya pertengkaran dalam hubungan wajar terjadi, tapi bagaimana jika pertengkaran semakin sering terjadi seiring bertambahnya usia hubungan. Pikiran untuk segera mengakhiri pun suka muncul, dan selalu memaksa ego kita untuk mengatakannya. Sebenernya keputusan untuk mengakhiri hubungan bukanlah solusi yang bagus. Mau kita memulai hubungan yang baru dengan orang lain pun, pasti akan menemui pertengkaran-pertengkaran juga. Kecuali pertengkaran yang terjadi ada unsur kekerasan fisik, dan merugikan salah satu pihak.

Maka jalan untuk mengahiri boleh kita ambil. Tapi jika pertengkaran yang sering terjadi hanya sebatas adu argumen tanpa ada kekerasan fisik, sebaiknya dipertahankan dulu. Hal yang perlu kita lakukan pada saat pertengkaran terjadi adalah, berpikir secara dewasa, dan berusaha menurunkan ego. Coba telusuri lagi sumber pertengkarannya, apakah itu pantas untuk diributkan.?

Kenapa ngga berusaha menghindari pembahasan-pembahasan yang kita tau bakal berujung pada adu argumen dan timbul pertengkaran. Kita pasti tau betul bagaimana karakter dan sifat pasangan kita, jadi seharusnya masing-masing berusaha untuk menghindari hal-hal pemicu pertengkaran. Dan buatlah hari-hari yang penuh canda tawa dan kangen, seperti saat pertama kali jadian.

No tags added.