Resiko Menggunakan Sosmed Saat Sedang Emosi.

by MyRadioID

Sobat_ID, hayoo siapa yang suka marah-marah di cuitan sosial medianya.?
kalau ada yang masih melakukannya, sebaiknya coba untuk mengurangi, bahkan menghilangkan kebiasaan tersebut. Sudah banyak kasus yang terjadi kan, akibat curhatan yang berisi rasa kekesalan pada satu pihak ataupun layanan, yang akhirnya berujung ke Meja Hijau. Namun ada juga nih beberapa resiko lain bila kita sering meluapkan emosi di sosial media.

1. Teman-Teman Mulai Menghindar

Pernah ngga merasa kalau teman yang ada disekitar kita, mulai lebih banyak ambil sikap diam, hati-hati karna bisa jadi teman-teman kita malah takut untuk terus berteman dan mulai menghindar secara perlahan.

2. Merusak Karir

Jika ada seorang atasan yang tau kalau anak buahnya sering marah-marah di sosial media, udah pasti atasan tersebut tidak akan mempertimbangkan dia untuk peningkatan jengjang karir, bahkan bisa saja dia mengambil langkah untuk memutus hubungan kerja, karna khawatir akan memberikan dampak buruk pada perusahaannya kedepan.

3. Menjadi Contoh Buruk Bagi Orang Lain

Sudah pasti sih, jika seorang yang ketahuan tempramental, apalagi tanpa segan mempublish setiap amarahnya di sosial media, pasti akan di anggap seorang yang memiliki hawa negatif, yang membuat orang jadi enggan mendekatinya.

So, coba deh dibicarakan baik-baik jika ada yang kurang berkenan ya Sobat_ID, bisa langsung pada orang/pihak yang dimaksud. atau curhat dulu aja sama sahabat atau teman yang bisa dipercaya. Inget ya, jangan langsung meluapkannya si media sosial, karna cepat atau lambat, kita akan menyadari jika itu adalah sebuah kesalahan yang seharusnya tidak kita lakukan.

No tags added.